Bukan Cuma di Lapangan hijau, Messi dan Argentina Juga Juara di Twitter Selama Piala Dunia 2022

Kanaltasik.com – Twitter baru saja menerbitkan laporan soal rangkuman cuitan warganet selama ajang Piala Dunia 2022 Qatar. Hasilnya, Lionel Messi dan Argentina jadi topik terpopuler di media sosial tersebut.

Twitter mengatakan kalau fans sepak bola di seluruh dunia meramaikan platform tersebut untuk merayakan setiap momen dan emosional selama Piala Dunia 2022.

“Tim, aksi, pemain kelas dunia telah melampaui batas dan menghubungkan orang-orang di seluruh dunia di platform,” kata Twitter dalam blog resmi, dikutip Selasa (20/12/2022).

Messi menempati posisi teratas sebagai tokoh paling banyak dibahas warganet Twitter selama ajang berlangsung. Dia ada di atas Kylian Mbappe, Neymar Jr, Cristiano Ronaldo, hingga Son Heung-Min.

Kemudian Argentina menjadi negara terbanyak dibahas Twitter selama Piala Dunia 2022. Mereka ada di atas Brazil, Prancis, Portugal, dan Kroasia.

Selain itu, Twitter juga menemukan kalau ada 147 miliar impression dari topik #WC2022 secara global. Angka ini melampaui #WC2018 (Piala Dunia 2018) dan #Tokyo2020 (Olimpiade Tokyo).

Perusahaan juga memperlihatkan momen tertentu yang paling banyak menuai sorotan pengguna Twitter. Total ada lima momen terpopuler di Twitter seperti akhir tendangan penalti di Final Argentina vs Prancis, skor seri 3-3 yang dicetak Kylian Mbappe di Final, perempat final Kroasia vs Brazil, gol kedua Angel Di Maria saat Final, dan gol Neymar di Kroasia vs Brazil.

Temuan lainnya yakni warganet Brazil adalah fans paling banyak mengirimkan tweet selama Piala Dunia 2022 ketimbang negara lain. Mereka di atas Jepang, Argentina, Amerika Serikat, dan Prancis.

Lebih lanjut Twitter mengatakan kalau mereka adalah tempat terbaik bagi jutaan penggemar sepak bola di dunia. Mereka juga bakal menerbitkan laporan yang sama untuk ajang Piala Dunia Wanita 2023 mendatang.

“Saat kami menyelesaikan bab epik ini, kami sudah menyiapkan babak berikutnya, Piala Dunia Wanita 2023 yang tinggal tujuh bulan lagi,” jelasnya.